PERUBAHAN TRANFORMASIONAL POLA PIKIR

Pertanyaan yang sering muncul didalam diri kita masing-masing, “apakah tempat kerja/dinas kita sudah berubah…?” , bagi yang sering mengenal masalah kesehatan dan bertindak maka anda termasuk “Yang melakukan perubahan pola pikir untuk kemajuan”. dan bagi anda yang suka dengan keadaan sekarang dan masa lalu atau here and now maka anda termasuk dalam percepatan penyusutan masa depan, mengapa demikian ? Karena di Kantor “Tiada menit tanpa masalah dan pola pikir karyawan umumnya mau melakukan kegiatan harus ada DANA

Dengan penemuan masalah dan solusi kegiatan melalui pendekatan kreatifitas karyawan yang berarti meringankan beban masalah kedinasan.
Kegiatan-kegiatan PSBH untuk mengatasi masalah di unit kerja masing-masing yang dilakukan secara berkesinambungan menunjukan bahwa kita telah melakukan perubahan, apakah termasuk dalam skala perubahan besar atau perubahan kecil.
Orang-orang “linier” mengasumsikan bahwa pola pikir PNS hanya terjadi perubahan kecil “sebutir partikel debu”.tetapi sebagai problem solver (penyelesai masalah) harus tetap bangga, mengapa?, karena sekecil apapun dalam perubahan merupakan hasil suatu analisis rasional dan proses perencanaan. Perubahan dengan solusi masalah yang ada merupakan suatu tujuan yang diinginkan dengan serangkaian langkah-langkah khusus untuk mewujudkannya, dan yang penting justru dampak yang timbul akibat perubahan kecil mempunyai manfaat yang sangat besar dan bahkan turbulen diluar perkiraan akal sehat kita. Hal tersebut memicu kepada perubahan yang besar DKK dan Puskesmas di Banyumas menuju perubahan tranformasional
Perubahan tranformasional (tranformasional change), merupakan perubahan yang mendalam yang menuntut cara baru untuk berpikir dan berperilaku, sehingga dengan kreatifitas melahirkan dan membangkitkan inovator-inovator muda (sebagai pembaharu) untuk menuju visi Dinas Kesehatan dan UPT (Puekesmas) menjadi institusi pelayanan yang bermutu tinggi seimbang dan komprehensif serta mempersiapkan bentuk lembaga PUSKESMAS dan UPT lainnya (BP PARU< BK MATA Kamandaka) menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dari pola pengelolaan PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak) menjadi PPK BLUD. Perubahan tersebut mengubah secara mendasar pola pikir dan tindakan karyawan dan jajarannya dan mencakup pengambilan risiko, sehingga kita bisa melepaskan diri posisi budaya statis, tanpa kejutan tanpa prestasi.
Dengan hal tersebut, Tim Excellent Service SDK DKK Banyumas yang telah mendesain terobosan dalam pelayanan publik, mengajak kepada semua karyawan Dinkes dan UPT nya untuk melakukan perubhan pola pikir yang follower menjadi Kreatif dan inovator.
Akhirnya Bawor mengucapkan “SELAMAT dan SUKSES menjadi TRANFORMASIONAL CHANGE” kepada semua yang telah melakukan perubahan-perubahan dan tindakannya sebagai investasi karya di jajaran Dinas Kesehatan Banyumas.

Satu Tanggapan to “PERUBAHAN TRANFORMASIONAL POLA PIKIR”

  1. KIKI Paijo Says:

    Kang Bawor kalau buat judul membuat saya bingung dan penasaran. Intine perubahan TTranformasional di lingkungan DKK/Puskesmas yg sperti OPO Kang BAWOR. cOBA DIURAIKAN SECARA EKSPLISIT ben aku bisa tanggap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: