RSU BANYUMAS BANJIR

Ketua Komed RSU BMS dan P2SDK DinKes BMS

“Banjir….banjir…banjir..semua alat diamankan!!!” teriakan satpam “Mas Srd” jaga sore RSU Banyumas mengomando kepada semua petugas jaga sore. dalam hitungan menit Tim Penanggulangan Bencana telah mengamankan alat kedokteran dan elektronik dinaikkan diatas meja baik di kasir, IGD, ICU, IRNA dan Farmasi. Dan beberapa menit seluruh jajaran manajemen dari Direktur dan jajaran struktural sampai dengan cleaning service RSU Banyumas telah hadir. Demikian pula dari Dinas Kesehatan Kab. Banyumas (Ka Dinkes dan Kabid P2SDK)
turut membantu mengamankan alat dan evakuasi pasien bersama jajaran Keperawatan. Banjir ini hanya berlangsung sekitar 3 jam dengan ketinggian 25 cm dari lantai ruangan. Air banjir tersebut merupakan air hujan yang deras dalam RS yang tidak bisa kelaur sehubungan dengan sungai disebelah RS meluap.Demikian pula rumah penduduk di sekitar RSU juga kebanjiran dengan ketinggian 70-90 cm. Hingga malam ini seluruh jajaran RSU Banyumas sedang membersihkan “blader” di lorong/doorlup dan ruang-ruang.
Demikian pula derasnya hujan di wilayah Banyumas juga membuat meluapnya sungai di sepanjang jalan raya Kemranjen sehingga membuat antrian panjang kendaraan yang melintas MUDIK lebaran. Antrian kendaran mobil, motor berjalan hingga 2-3 jam. dan hal tersebut membuat kesulitas para petugas jaga RSU Banyumas yang akan pulang kerja sore maupun jaga malam yang akan menganganti .
“Walaupun sekarang kebanjiran besok Kamis 9/Sep 2010 poliklinik tetap buka, Insya Allah besok sudah bersih kembali” kata Wadir Pelayanan Dr Dian Iswara Sp.M dan Ketua Komite Medis Dr Mugiarto D, SpTHT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: