PELANTIKAN KPK (KOMITE PERAWAT KOMUNITAS)

Dibentuknya Komite Perawat Komunitas (KPK)di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Banyumas bertujuan untuk mewadahi, memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan asuhan keperawatan komunitas yang dilaksanakan oleh perawat di Puskesmas DKK Banyumas, diharapkan dapat berperan dalam meningkatkan pelayanan keperawatan sebagai salah satu bagian dari pelayanan kesehatan dasar yang ditujukan kepada keluarga,

komunitas dan masyarakat. Tentu saja sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat terhadap sebuah institusi pelayanan kesehatan Pemerintah (dalam hal ini adalah Puskesmas) yang memberikan pelayanan secara lebih manusiawi, holistik dan integral

Setelah terbentuk organisasinya, sesuai dengan agenda DKK Banyumas dalam peringatan HKN ke -46 bahwa tanggal 22 Nopember 2010 pukul 08.30 WIB di AULA DKK Banyumas Jl RA Wirya Atmaja No.4 Purwokerto, Pengurus Komite Perawat Komunitas (KPK) akan dilantik oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banyumas Dr Widayanto, M.Kes, yang kemudian melantik Komite Kebidanan DKK Banyumas juga dilantik.

Acara dilanjutkan dengan “Pembukaan Pameran Kesehatan dan Pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten (Rakerkeskab) Banyumas oleh Bupati Banyumas Drs Marjoko, MM. yang dilanjutkan  dengan sambutan/pengarahan bag peserta Rakerkeskab dan Jajaran DinKes Banyumas.

Satu hari berikutnya, tanggal 23 Nopember 2010 KPK langsung menggelar Seminar Spektakuler berasa workshop dan enterprenuerdengan tema “Penciptaan Kekayaan Organisasi KPK dalam Penyempurnaan Sistem Kesehatan” dengan pengupas Ronin Hidayat, M.Kes dan Sri Rahayu, SKP, Sp.Kom.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: